Kuliner Mie ayam khas Bumiayu di jogja

Macam macam kuliner mie ayam khas dari banyak kota di indonesia yang mempunyai cita rasa yang berbeda. Yang satu ini saya mencoba kuliner mie ayam khas bumiayu pastinya dari kota bumiayu, tapi yang ini saya menemukan di kota Yogyakarta saat liburan cari cari kuliner yang murah meriah dan pastinya rasa pas dilidah. Tepatnya di Jl. letkol Subadri KM 3 Jumeneng lor daerah Mlati Sleman, Yogyakarta itu yang tertera di spanduknya.
Saya coba mampir dan pesen 1 mangkok mie ayam khas bumiayu ini saat ini ditulis harga Rp. 7.500 cukup murah dan ramah di kantong hehe, lain kali dengan harga segitu bisa ngajak makan bareng keluarga atau temen temen kesitu soalnya murah kok, gimana soal rasanya ya????. Rasanya enak banget beda dengan mie ayam yang sering saya coba di beberapa tempat, ketika lihat penjualnya bikin mie ayam masih menggunakan rombong seperti kebanyakan penjual mie ayam keliling, ternyata penjualnya dulu sudah lebih 5 tahun berjualan keliling pakai rombong itu, dan memang bener sudah dipercaya banyak pelanggan di daerah situ.
Bumbunya soft banget jadi terasa merasuk ke dalam mienya yang kenyal campuran daging ayamnya lembut tidak ada tulang tulang ayam bercampuran, kita bisa minta daging plus tulangnya soalnya sipenjual memang sudah menyediakan bagi pembeli yang suka ada campuran tulang ayam.

Saat dihidangkan saya mencoba makan di kursi luar sambil melihat pemandangan luar yang masih hijau penuh persawahan, mantap bener jadi betah makan sambil lihat pemandangan sawah hijau walaupun didalam sudah disediakan tempat makan menggunakan kursi maupun lesehan plus hiburan televisi.


O iya mie ayam ini buka pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Kata penjual kalau sudah habis ya ga sampai jam 9 malam udah tutup, ya iyalah kan yang pengen dinikmati mie ayamnya, hmmmmmmm....
 Bersiap makan tapi seperti biasa di foto dulu lalu upload, hehehe

Jadi kalau temen temen mau mencoba coba datang aja tapi jangan kemalaman takutnya udh kehabisan, yang pasti bagi yang belum nyoba rasanya nyesel banget, jadi disitu g hanya disuguhi rasanya yang enak tapi juga pemandangan alamnya yang bikin mata seger.

Tidak ada komentar: