Untung Rugi HP Menggunakan Baterai Non Removable (Tanam)

Sudah tahukah anda baterai Non-removable itu yang bagaimana ?. Mengapa banyak sekali sekarang ini produsen ponsel mengadopsi penggunaan non-removable baterai ?. Kemudian, Enak pilih HP baterai Non-removable atau baterai yang removable ?. Pasti bermacam-macam alasannya menurut pendapat sebagian User Pembaca Dunia Android. yuk, ikuti ulasan tentang untung-rugi pakai baterai HP non-removable.

Kalau dari dahulu yang namanya HP umumnya ada sebuah baterai yang bisa dipasang dan lepas dari bodi rangka HP. itu biasa disebut dengan baterai Removable. Namun dalam perkembangannya, desain bodi HP / smartphone dijadikan satu bagian tak terpisahkan dengan baterai didalamnya. Umumnya, baterai removable disembunyikan atau diletakkan khusus pada bodi agar pengguna tidak dapat mencopot atau mengutak-atik baterai tersebut. Memang ada maksud tertentu vendor smartphone menciptakan HP dengan kondisi baterai include didalamnya agar pengguna tidak dapat mencopotnya. Baik itu dari segi alasan keamanan maupun alasan desain, hal itu tergantung dari masing-masing vendor smartphone.

Lalu apa Untung-rugi baterai non-removable itu bagi pengguna?, salah satunya sebagai berikut :

Keuntungannya : 

1. Desain HP atau smartphone bisa ditekan untuk lebih tipis .

2. Desain HP juga bisa lebih cantik dan elegan dengan tidak tampaknya baterai.

3. Umumnya ketahanan baterai telah teruji dan lebih tahan lama karena vendor tidak akan sembrono memasang jenis baterai non-removable bila kekuatan baterai tidak bagus.

4. Bila HP terjatuh jarang akan terjadi padam mendadak yang umumnya disebabkan copotnya penutup cassing dibarengi copotnya baterai karena benturan.

Kerugiannya :

1. Bila suatu saat nanti baterai drop maka akan sangat sulit mencari penggantinya di toko sparepart HP umumnya. karena ukuran dan standart baterainya biasnya pabrikan Merk HP itu yang menyediakan suku cadangnya alias service center.

2. Tentu kita tidak bisa membawa cadangan baterai bila bepergian jauh.

3. yang satu ini yang gawat, Bila HP tercelup atau terkena air sampai air masuk ke dalam cassing, maka sangat sulit melakukan langkah antisipasi cepat untuk mencopot baterai. Kemungkinan rusak karena kemasukan air lebih besar sebab baterai tidak bisa dicopot dan pasti terjadi konsleting arus didalamnya.

Sekelumit tentang Untung-Rugi baterai HP Non-removable diatas semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu kita tentang dunia Baterai

Tidak ada komentar: